Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

About

Hj.Rafiah Akhyar : Sosok Ibu Bersahaja Dibalik Kesuksesan Ustad Adi Hidayat Lc. Ma




Tak Bisa dipungkiri, nama Ustad Adi Hidayat di ini beranjak populer Bagaikan pendakwah. Video tausiahnya yang sarat attensi dan banyak penggemar, kerap mengisi gadget kita. Ustad Adi, yang Sempat menimba ilmu agama di Pendidikan Pasca Sarjana di Islamic Call College Tripoli, Libya dan juga Magister Agama Universitas Islam Negeri ( UIN ) Sunan Gunung Djati Bandung itu, ternyata alumni SD Negeri Karaton 3 Pandeglang.


Dibalik kesuksesan Ust. Adi Hidayat, terlahir di Kampung Ciekek Babakan Karaton Rt 02/06, Kelurahan Karaton, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, Banten, 11 September 1984 silam , ternyata ada sosok ibu bersahaja yang setia mendoakannya hingga di ini.

Hj.Rafiah Akhyar (66), ibunda Ustad Adi Hidayat, Yaitu seorang pensiunan Kepala Sekolah SDN Pandeglang 7 Ciasem Pandeglang. Ia mengaku tak Sempat membayangkan bila Adi Hidayat kecilnya, akan menyandang predikat Bagaikan pendakwah kondang seperti sekarang ini. Ibu Hajah Rafiah hanya berharap supaya anaknya, Adi Hidayat, tetap diberikan kekuatan dan kesehatan untuk terus berdakwah menyampaikan pesan-pesan keimanan dan keislaman.

Bakat ketrampilan berpidato Adi Hidayat, memang sudah terlihat sejak masa kecil. Ia juga termasuk anak yang berani menegur langsung bila melihat ada yang Disorientasi atau Galat.

Ibu Hj.Rafiah menceritakan, meski awalnya Adi hendak melanjutkan ke sekolah Generik setamat SD Dulu, namun rencana itu setelah itu berubah. Adi lalu mendaftar di Pondok Pesantren Darul Arqom Garut dan Berguru di sana selama 5 tahun.

di awal masa belajarnya di Darul Arqom, Adi, wajib Jadi anak yatim. Ia wajib ihlas ditinggal ayahanda tercintanya, Ustad Warso Supena, di tahun 1997. Sejak di itu, Ibu Hj.Rafiah berjuang sendirian, untuk menjaga keberlangsungan pendidikan anak ke -4 nya, Adi Hidayat, dan anaknya yang lain.

Ibu Rafiah merasa bersyukur dengan apa yang dilakukan anaknya di menebar dakwah Islam. Kesibukan dan kepadatan itu, memang membuatnya jarang bertemu, apalagi di ini Adi Hidayat tinggal di Bekasi.

Kesibukan itu tak lantas membuat anaknya melupakan Ibu Rafiah. Ustad Adi Hidayat, selalu mengirimkan kopi hitam dari setiap daerah yang dikunjungi kepada ibundanya.

“Adi selalu kirim kopi dari setiap daerah yang ia kunjungi, di karenakan mungkin tau ibunya pecinta berat kopi,” Perkataan Hj.Rafiah Akhyar, kepada BantenTribun, di kediamannya, Minggu(27/8).

Menurut Ibu Rafiah, perhatian Adi untuknya dan keluarganya dinilai sudah cukup. Ia Bisa berangkat menunaikan ibadah haji di tahun 2010 lalu, juga di karenakan di biayai Adi, di Jadi Petugas Haji. Selain itu, menurutnya, banyak sekali rahasia Allah yang tak Bisa kita ketahui.

Perjalanan ibadah hajinya, yang semula mendapat jadwal Embarkasi di tahun 2014, ternyata Bisa berangkat di tahun pendaftarannya, tahun 2010 itu.

“Waktu itu saya diminta Adi untuk berdo’a supaya Bisa berangkat tahun itu juga supaya Bisa ketemu anak saya (Adi-red) di Mekkah nanti,” Perkataan Ibu Rafiah.

Kesibukan Adi Hidayat Bagaikan da’i kondang, memang diakui Ibu Rafiah. Mungkin hal itu yang membuat undangan berdakwah tak semua Bisa terpenuhi oleh Adi.

BIODATA

Nama Lengkap Lahir: Hj. Rafiah Akhyar

Lahir: Menes, 1-Desember-1951

Suami: Warso Supena (alm)

Anak:

1. Ade Rahmat ( Dosen Unpad Bandung)

2. Neng Inayatin

3. Ima Rakhmawati

4. Adi Hidayat

5. Ita Haryati

Post a Comment for "Hj.Rafiah Akhyar : Sosok Ibu Bersahaja Dibalik Kesuksesan Ustad Adi Hidayat Lc. Ma"