Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

About

MasyaAllah Nekat Berhaji dengan Bersepeda Motor, Kisah Lilik



Ibadah Haji merupakan suatu ibadah istimewa dan tentunya merupakan impian semua umat muslim. Seperti yang tertuang dalam Alquran surah Ali Imran ayat 97.


"Mengerjakan haji adalah kewajiban manusia terhadap Allah, yaitu (bagi) orang yang sanggup mengadakan perjalanan ke Baitullah. Barangsiapa mengingkari (kewajiban haji), maka sesungguhnya Allah Mahakaya (tidak memerlukan sesuatu) dari semesta alam" QS 3:97.


Untuk bisa naik haji ke Tanah Suci, biasanya masyarakat Indonesia mengandalkan jalur pendaftaran melalui Kementerian Agama (Kemenag). Namun, tentu ini merupakan proses yang tak mudah. Selain butuh biaya besar, juga mesti antre ya.


Lilik Gunawan, tak mau melewati proses itu semua, dengan tekad bulat dan nekat, anggota DPRD Kabupaten Merangin ini berangkat naik haji dengan Motor.


Anggota Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini nekat berangkat haji ke Tanah Suci, dengan mengajak putra kesayangannya, Balda, yang masih berusia empat tahun.


Mengandalkan motor N-Max miliknya, Lilik mengarungi beberapa negara, guna bisa mewujudkan mimpi naik haji ke Tanah Suci. Perjalanan panjang Lilik dan putranya ini dimulai sejak 8 Mei 2019 lalu. Titik start dari Hitam Ulu, Merangin, Jambi, Solo, Magetan, hingga Surabaya.


Dari Surabaya, Lilik dan putranya menyebrang ke Banjarmasin, lalu lanjut ke Pontianak, Singkawang hingga masuk ke Malaysia, melalui perbatasan Aruk di Sambas, Kalimantan Barat. Dari Malaysia lanjut Brunei Darussalam, Thailand, Myanmar, India, Pakistan, Oman, Uni Emirat Arab, hingga tiba di Arab Saudi.

MasyaAllah sahabat , dengan tekad bulat insyaAllah kita bisa ya suatu hari menunaikan ibadah rukun ke lima ini. Ada yang terinspirasi dengan perjuangan pak Lilik?

Post a Comment for "MasyaAllah Nekat Berhaji dengan Bersepeda Motor, Kisah Lilik "