Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

About

Nasib Tak Terduga Pasangan Menikah yang Dulu Gelar Resepsi Mewah Rp 14 Trilliun



Jalanpernikahan.com - Jakarta. Pernikahan pasangan Rusia ini disebut-sebut yang termahal di dunia hingga kini. Siapa sangka pernikahan berbiaya Rp 14 triliun itu kini malah jadi bencana dan terancam diselidiki pihak berwajib.

Adalah pasangan Said Gutseriev dan Khadija Uzhakhova yang menggelar pesta pernikahan super mewah pada Maret 2016. Seperti dikutip dari Mirror, pernikahan yang dikabarkan menghabiskan US$ 1 miliar atau sekitar Rp 14 triliun itu dimeriahkan sederet bintang dunia seperti Jennifer Lopez, Sting dan Enrique Iglesias.

Baca Juga : 6 Adab Istri Ketika Suami Pergi Dalam Islam

Dalam pesta pernikahan yang diadakan di Moskow itu sang mempelai wanita, Khadija Uzhakhova yang pada saat itu baru berusia 20 tahun memakai gaun pengantin berharga US$ 1 juta. Penampilannya sebagai pengantin semakin glamour dengan mahkota bernilai mahal.

Kini empat tahun berlalu setelah pernikahan itu, keluarga sang mempelai pria terancam diselidiki karena dana yang digunakan sangat fantastis. Keluarga Gutseriev dianggap memiliki hubungan erat dengan Alexander Lukashenko yang dijuluki Diktator Terakhir di Eropa. Alexander saat ini juga menjabat sebagai Presiden Belarus. Dia menjabat sejak 1994.

Baca Juga : Viral Pria Madura Nikahi Dua Wanita Cantik Sekaligus, Netizen Kalah Telak

Pihak oposisi yang menganggap Alexander Lukashenko sebagai diktator meminta pada pemerintah Inggris untuk menghentikan bisnis keluarga Gutseriev di London. Binis tersebut dianggap membantu Lukashenko berkuasa sebagai diktator yang kerap melakukan berbagai pelanggaran dan kejahatan seperti pembunuhan dan pemerkosaan.


"Kami mendorong pemerintah Inggris, Uni Eropa dan Amerika Serikat untuk memberikan sanksi pada orang-orang seperti Gutseriev yang terus melakukan upaya besar dengan menggunakan sejumlah uang dari Belarus," ujarnya.

Keluarga Gutseriev yang menggelar pernikahan super mewah itu seperti dikutip dari Telegraph, memiliki perusahaan bernama GCM Global Energy PLC yang beralamat di Westminster, London. Perusahaan itu diduga memberikan banyak uang untuk kekuasaan Presiden Alexander Lukashenko.

Baca Juga : Hal-hal Yang Diharamkan Dalam Pernikahan dan Dalilnya

Mikail Gutseriev yang menjadi kepala keluarga Gutseriev menurut Forbes adalah pendiri dan pemegang saham utama Safmar Group, konglomerasi yang bergerak di bidang perminyakan, batu baru, retail dan real estate. Dia memiliki delapan stasiun radio di Rusia, salah satunya Radio Shanson yang populer.


Putranya Said Gutseriev sang mempelai pria yang pernikahannya bernilai Rp 14 triliun juga termasuk pemegang saham Safmar Group. Ayahnya memberikannya 34% saham di bisnis minyak.


Post a Comment for "Nasib Tak Terduga Pasangan Menikah yang Dulu Gelar Resepsi Mewah Rp 14 Trilliun"