Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

About

Untuk Bahagiakan Almarhum Ibunya, Baim Wong Bangun Pesantren Penghafal Al-Quran


Jasa dan pengorbanan orangtua untuk anak memang tak perlu ditanyakan lagi. Tidak dapat terkira maupun tergambar karena saking besarnya jasa dan pengorbanan tersebut.


Dalam hal ini, orangtua pun tak pernah meminta apalagi menuntut balasan dari anaknya. Tapi bagi seorang anak, membalas budi dan jasa orangtua seolah sudah menjadi dorongan alamiah.


Hal ini pula yang dirasakan oleh Baim Wong.


Turut merasakan posisi orangtua karena kini sudah mengambil peran sebagai seorang ayah bagi putra pertamanya, Kiano Tiger Wong, Baim lantas ingin memberi kebahagiaan bagi ibunda tercintanya yang telah pulang ke Rahmatullah.


Meski dunianya telah putus, namun cinta dan kasih sayang terhadap ibunda tercinta tidak pernah putus maupun padam.


Khusus sang ibunda tercinta, Baim telah mempersiapkan pesantren khusus penghafal Al-Quran di daerah Purwakarta.


“Sengaja cari di Purwakarta, supaya bisa selalu mengingat mamah. Mungkin cara ini yang masih bisa saya lakuin untuk bahagiain mamah. Minta doa untuk kelancarannya,” tulis Baim di unggahan Instagramnya beberapa waktu lalu.


Lokasi tanah yang diperkirakan akan berdirinya pesantren itu pun tak main-main, luasnya mencapai 3 sampai 6 hektar.


Menanggapi postingan Baim, warganet pun ikut antusias untuk ikut berdonasi bahkan mengajukan diri sebagai pengajar di pesantren secara gratis.


“Saya mau dong, berkhidmah menjadi salah satu pengajarnya Bang Baim 🙏 Lillaahi Ta’alaa, gratis deh.. Kebetulan saya jg lulusan Pondok,” tulis salah seorang warganet dengan nama akun @aldeen128, dilansir liputan6.com.


Baim Wong dan Paula Verhoeven beberapa waktu lalu baru saja merayakan hari jadi pernikahannya yang kedua. Bersamaan dengan perayaan ulang tahun pernikahannya, Baim Wong mengumumkan berita baik melalui unggahan di Instagram.


Baim Wong mengumumkan bahwa ia sudah mendapatkan tanah untuk dibangun pesantren di daerah Purwakarta. Baim Wong memiliki niat untuk membangun pesantren khusus penghafal Al-Quran.


“Selamat ulang tahun pernikahan paula sayang.. Tau ga? Foto ini yang kirim papah.. Liat foto ini.. Jadi inget mamah ❤ Bukan suatu kebetulan jg.. Alhamdulilah hari ini dapet kabar menyenangkan .. insyaallah tanah wakaf yang luas..(3-6hektar) Yang sudah lama saya cari untuk pesantren dan jg penghafal quran sudah 75 % jadi,” tulis Baim Wong beberapa waktu lalu.


Bukan tanpa alasan Baim Wong memilih membangun pesantrennya di Purwakarta. Alasannya adalah karena Purwakarta adalah kampung halaman ibunda Baim Wong.


Mengingat Ibunda


“sengaja saya cari di purwakarta.. Supaya bisa selalu mengingat mamah.. Mungkin cara ini yang masih bisa saya lakuin untuk bahagiain mamah.. Minta doa untuk kelancarannya..,” sambung Baim Wong.


Ajak Masyarakat


Dalam unggahan lain, Baim Wong menunjukkan lokasi tanah wakaf yang akan dibangun pesantren. Baim Wong juga membuka kesempatan bagi siapapun yang mau berpartisipasi untuk membantu berdonasi dalam pembangunan pesantren tesebut.


“Inysaallah ini adalah tanah wakafnya.. Kalau ingin ikut membantu.. yuk sama2 bangun rumah pesantren penghafal Quran .. Tidak penting seberapa besar jumlahnya. Cukup Niatkan untuk membantu sesama.. Semoga niat ini, berkah bagi yang membutuhkan.. dan pahala kepada yang membangunnya,” tutup Baim Wong.


Sambutan Positif


Rupanya banyak juga yang menyambut positif dengan ikut berpartisipasi. Selain berdonasi, ada pula yang mengajukan diri sebagai pengajar di pesantren tersebut.


“Bisa ikutan ya kak,walaupun gx seberapa uangnya,hasil dri jualan,,,niat utk kedua orang tua saya yg sudah meninggal,,” tulis @selvi.29.


“Saya mau dong, berkhidmah menjadi salah satu pengajarnya Bang Baim 🙏 Lillaahi Ta’alaa, gratis deh.. Kebetulan saya jg lulusan Pondok,” timpal @aldeen128.

( Sumber: https:// www. matain. id/article/2020/

Post a Comment for "Untuk Bahagiakan Almarhum Ibunya, Baim Wong Bangun Pesantren Penghafal Al-Quran"