Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

About

Seketika Utang Segunung Lunas dan Bebas dari Rasa Galau, Segera Amalkan Doa Dahsyat Ini Kata Ustaz Adi Hidayat



Utang menjadi hal yang selalu membuat seseorang merasakan gelisah yang seolah tak ada habisnya.


Merasakan tidur tak tenang, beraktivitas menjadi was-was, dan ada rasa takut untuk menghadapi hari esok karena dikejar-kejar utang.


Namun Allah tentu tidak akan membiarkan hamba-hamba-Nya berada dalam kesulitan dililit utang.


Menurut Ustaz Adi Hidayat, Nabi Muhammad SAW sudah mengajarkan satu doa yang dahsyat dengan salah satu keutamaannya adalah agar utang menjadi lunas.


Namun perlu diingat, doa tersebut adalah usaha batin yang bisa diamalkan oleh manusia.


Sementara jika ingin benar-benar terbebas dari utang, maka perlu diiringi usaha lahir seperti bekerja dengan giat agar dapat melunasi utang-utang.


Alangkah baiknya mengimbangi antara usaha lahir dan batin dalam menjalani kehidupan di dunia ini.


Seperti dilansir tvOnenews.com dari kanal YouTube Dakwah-TV, berikut uraian Ustaz Adi Hidayat tentang satu doa yang memiliki keutamaan meminta utang lunas dan rezeki.


"Dalam menjalani ragam aktivitas kehidupan yang tengah kita titi, tak jarang kita mendapati beberapa situasi yang menghadirkan kegalauan di dalam hati, kadang bersanding pula dengan kesedihan," kata Ustaz Adi Hidayat.


Tak jarang seseorang merasa sedih dan kadang juga merasa malas untuk menjalani hidup yang dirasakan berat rasanya.


Apalagi ketika hidup sudah dililit utang yang seolah tiada akhirnya.


"Tidak jarang pula ada yang merasakan tepian-tepian kehidupan yang dililit oleh utang piutang yang sulit diselesaikan atau bahkan dikuasai oleh orang-orang atau kalangan tertentu yang sulit untuk keluar dari jerat keburukan," ujarnya.


Tak perlu khawatir, Nabi Muhammad SAW telah mengajarkan sebuah doa indah yang dahsyat.


Menariknya, telah diisyaratkan oleh Nabi SAW dan diberikan tuntunan doa terbaik untuk mendekat kepada Allah SWT mengentaskan seluruh apa yang tadi dirasakan," kata Ustaz Adi Hidayat.


"Nabi satu kali dalam riwayat Anas bin Malik, seorang asisten Nabi terdekat yang membantu aktivitas Nabi SAW," sambungnya.


Menurut Ustaz Adi Hidayat, Anas bin Malik pernah mendengar Nabi Muhammad SAW berdoa kepada Allah dengan doa yang sangat indah.


"Dalam hadis ini, Anas bin Malik seringkali mendengar Nabi SAW memohon kepada Allah satu doa yang isinya anti galau, anti kesedihan, doa anti dari kelemahan, doa anti dari sifat malas, doa anti dari sifat pengecut, pun demikian dari penguasaan utang ataupun lingkungan yang menguasai kita," jelasnya.


Doa ini bisa digunakan untuk memohon agar dibebaskan ataupun dirutinkan sehingga

menjadi benteng dari keburukan.


"Nabi mengajarkan kita doa itu dengan sangat indah, beliau bersabda,


"Allahumma inni a'udzubika minal hammi wal hazan, wa a'udzubika minal 'ajzi wal kasal, wa a'udzu bika minal jubni wal bukhli, wa a'udzubika min gholabatid dayni wa qohrir rijal,"


Artinya.


"Ya Allah, hamba memohon kepada-Mu agar memberikan perlindungan, hamba berlindung kepada-Mu ya Allah dari kegalauan pun juga dari kesedihan, hamba berlindung kepada-Mu ya Allah dari kelemahan dan dari sifat malas ataupun rasa pengecut yang tidak memiliki keberanian untuk mengerjakan sesuatu, hamba berlindung kepada-Mu ya Allah dari lingkaran penguasaan utang piutang ataupun penguasaan orang-orang tertentu yang menghambat hamba beraktivitas dengan baik."

Silakan amalkan doa tersebut untuk terbebas dari utang atas izin Allah dengan tetap melakukan usaha-usaha lahir seperti bekerja atau berdagang dengan cara-cara yang halal.

Wallahua'lam


Post a Comment for "Seketika Utang Segunung Lunas dan Bebas dari Rasa Galau, Segera Amalkan Doa Dahsyat Ini Kata Ustaz Adi Hidayat"