Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

About

Usai Australia, Spanyol Juga Tawari Pindah Permanen Dibayar Rp48 Juta

Foto salah satu Kota Wisata di Spanyol 


Sejumlah negara tengah menawari warga wilayah atau negara lain untuk pindah ke daerah mereka yang jumlah penduduknya minim. Australia belum lama ini menawarkan bayaran 10 ribu pound sterling atau sekitar Rp185 juta bagi yang mau pindah permanen ke Kota Quilpie.


Hal yang sama dilakukan pemerintah Spanyol yang bersedia membayar ribuan pound sterling bagi warga yang minat pindah permanen ke kota yang telah ditentukan. 


Tawaran ini ditujukan untuk mereka yang mungkin sudah muak dengan biaya hidup mahal di kota besar atau tak tahan dengan musim dingin panjang.


Dua kota kecil di Spanyol siap menampung kamu bahkan bersedia membayar sejumlah uang yang cukup banyak. Dua kota di Negeri Matador tersebut yakni Kota Ponga dan Kota Rubia.




Kota kecil Ponga yang menggemaskan berada di pegunungan utara Spanyol dan siap membayar £2.600 atau sekitar Rp48 juta kepada setiap orang yang pindah. Itu termasuk jika bayi diikutsertakan dalam kepindahan.


Jadi, anggota keluarga mendapat insentif ekstra. Pemerintah setempat berharap warga baru akan meningkatkan perekonomian lokal sambil menikmati 2.000 jam sinar matahari sepanjang tahun.


Lalu, bagaimana aturannya? Pemerintah setempat menuntut komitmen kamu untuk tinggal di kota itu setidaknya selama lima tahun. Ponga adalah rumah bagi cagar alam utama, yang berarti penghuni kota ini akan memiliki akses ke jalur pendakian yang indah.


Lokasinya juga dekat dengan tempat pengamatan burung yang menakjubkan, ditambah olahraga petualangan yang mendebarkan di pegunungan. Costa Verde merupakan pantai terdekat, sementara penduduk setempat dapat menikmati rutinitas hidup sehari-hari di Gijon, kota terdekat dari Ponga.


Jika kamu lebih suka iklim Galicia yang lebih sejuk, desa Rubia juga membayar sangat mahal bagi orang untuk pindah ke sana. Ex-pats di sini dapat menikmati harga rumah yang murah, pemandangan yang menakjubkan, dan pembayaran tahunan sebesar £1.600 (€1.827, $1.995).


Skema ini secara khusus menargetkan keluarga dengan anak-anak untuk meningkatkan jumlah siswa di sekolah lokal, mengingat populasi Rubia yang berjumlah hanya 1.400 orang.

Artikel ini disadur dari cnnindonesia.com/

Post a Comment for "Usai Australia, Spanyol Juga Tawari Pindah Permanen Dibayar Rp48 Juta"