Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

About

Kisah Gadis Cilik Penghafal Alquran Diangkat Anak oleh Syekh Sudais, Dapat Pendidikan Gratis



INILAH kisah Syekh Abdul Rahman Al Sudais, Imam Besar Masjidil Haram sekaligus kepala Presidensi Urusan Umum Dua Masjid Suci, mengangkat seorang anak perempuan penghafal Alquran bernama Shafa. Diketahui gadis cilik itu berasal dari negara Aljazair.


Shafa yang berusia 8 tahun dikenal sebagai penghafal Alquran yang sangat cerdas. Ia pernah menjadi juara pertama lomba musabaqoh tilawatil Quran tingkat Aljazair.


Selain dikenal sebagai pencinta Alquran, gadis kecil ini pun sangat mengidolakan Syekh Sudais ulama dan khatib besar di Masjidil Haram, Makkah.


Shafa yang berasal dari keluarga kurang mampu, bahkan tidak memiliki rumah, akhirnya diangkat anak oleh Syekh Sudais. 


Hal ini bermula saat Shafa yang selalu meminta ibunya untuk mempertemukan dirinya dengan Syekh Sudais sang idola. Ibunya pun bingung dan hanya bisa menghibur Shafa dengan berkata, "Insya Allah, sampai pada suatu saat nanti."


Permintaannya ini pun tidak segera dituruti sang ibu. Hingga akhirnya Shafa marah dan mengatakan ibunya berbohong. Shafa pun merajuk dengan dalih tidak mau lagi membaca dan menghafal Alquran.


Sontak ibunya panik. Ia kemudian meminta pertolongan kepada Dr Muhammad As-Suwaini seorang pakar pendidikan yang memegang salah satu program televisi di Aljazair. Ibunda Shafa menceritakan permasalahannya dan meminta disambungkan dengan Syekh Sudais.


Setelah mendengar hal itu, Syekh Sudais pun tergerak mengundang Shafa dan kedua orangtuanya agar datang ke Makkah serta Madinah sebagai tamu kehormatan.


Bertemunya Shafa dengan Syekh Sudais membuat hatinya sangat gembira. Saat bertemu, Shafa pun terlihat mampu menyambung bacaan Syekh Sudais, termasuk doa khatamul Quran. 


Syekh Sudais lalu terharu sampai meneteskan air mata. Shafa kemudian dijadikan sebagai anak angkat olehnya. Bahkan, gadis manis itu diberi nama Shafa As-Sudaisiyyah.


Selain diangkat sebagai anak, Shafa akan dibayai dan diberi kebebasan untuk memilih jenjang pendidikan yang dimau.


Kisah ini pun menjadi viral di linimasa media social. Salah satunya akun Instagram @teladan.rasul membagikan kisah tersebut.


"Masya Allah, semoga anak kami pun bisa menjadi penghafal Alquran," ungkap salah seorang warganet di kolom komentar.

Wallahu a'lam bisshawab.

sumber : muslim.okezone.com 

Post a Comment for "Kisah Gadis Cilik Penghafal Alquran Diangkat Anak oleh Syekh Sudais, Dapat Pendidikan Gratis"