Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

About

Pernikahan Wanita Bercadar di Samarinda Viral, Mahar Rp 300 Juta hingga Mobil



Momen seserahan sekaligus pernikahan wanita bercadar ini viral di media sosial karena maharnya yang spektakuler. Dia dilamar seorang pria dengan mahar uang Rp 300 juta, beras 200 kg dan mobil HRV. Momen saat penyerahan mahar itu yang viral bikin netizen takjub.

Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @gynurhajah, itu dikatakan sedang berlangsung prosesi jujuran adat Banjar, Kalimantan. Prosesi jujuran adalah kewajiban menurut adat masyarakat setempat dan proses di mana pihak pria datang ke rumah pihak wanita untuk menyampaikan hantaran mas kawin, jujuran (uang mahar), seperangkat alat shalat, dan barang-barang seisi kamar (termasuk pakaian perempuannya), serta benda-benda pemberian lainnya. Pada video itu beberapa keluarga terlihat sedang mengeluarkan uang tunai yang berada di dalam kotak seserahan.


"Mahar hantaran jujuran hari ini, Rp 300 juta. Emas 100 gram, beras 200 kilo plus mobil HRV barakallah," tulis keterangan video TikTok @gynurhajah


@gynurhajah Membalas @EMELIA AJA 🇦 🌊✅ ♬ suara asli - Nurhajah

Terlihat dalam video calon mempelai wanita memakai sejumlah perhiasan emas, mulai dari kalung, gelang dan cincin. Nurhajah juga merekam calon pengantin pria yang didampingi keluarga.


Wolipop sudah menghubungi Nurhajah yang membagikan video viral pernikahan wanita bercadar denan seorang pria yang memberikannya mahar dan seserahan uang tunai hingga mobil. Dia sudah memberikan izin kepada Wolipop untuk mengutip videonya. Nurhajah juga mengungkapkan setelah prosesi jujuran itu, langsung digelar prosesi akad nikah.

Momen jujuran pasangan pengantin di Samarinda itu viral sudah ditonton lebih dari 631,2 ribu Views. Warganet yang menanggapi momen seserahan tersebut ada yang mendoakan pengantin hingga berharap mendapat rezeki serupa.


"Baik banar takdirnya beruntung..🥰," ucap pengguna TikTok @Ar*Bayah"Capricorn.


"Mudah-mudahan Sakinah mawadah warahmah 🤲🏻🤲🏻 , , diberi keturunan kecepatnya , , amiin ya rabbal alamin 🤲🏻," doa akun @Deny Computer.


"🥰Maa Syaa Allah..berharga sekali sebagai wanita dibuat seperti itu..," saut akun @M.Harsya_Abiyyu.


"Ya Allah semoga nular rezeki supaya bisa menyenangi keluarga kecil kami, orang tua dan mertua...aaamiiiin," timpal akun @disaicha.aisyiyah.


Baca artikel selengkapnya wolipop, "Pernikahan Wanita Bercadar di Samarinda Viral, Mahar Rp 300 Juta hingga Mobil" 

Post a Comment for "Pernikahan Wanita Bercadar di Samarinda Viral, Mahar Rp 300 Juta hingga Mobil"