Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

About

Aa Gym Tampar Baim Wong, Punya Jutaan Followers Siap Tanggung Dosanya



Baim Wong bercerita tentang sebuah pertanyaan dari Aa Gym yang mengubah hidupnya. 


Pendakwah itu bertanya pada Baim soal tanggung jawabnya sebagai orang yang memiliki banyak followers di media sosial. 

Baca Juga : 

"Dia (Aa Gym) bilang, 'Baim bagaimana kamu mempertanggungjawabkan followers kamu?'" kata Baim, dikutip dari YouTube Podcast Ruang Sandi, Selasa 1 Desember 2020 lalu. 


Baim bingung dengan pertanyaan Aa Gym. Kemudian, suami Paula Verhoeven itu diberi perumpamaan yang menjelaskan bahwa potensi dosanya semakin besar jika ia tak berhati-hati mengunggah sesuatu ke media sosialnya. 


"Misalkan kamu itu saya anggap lagi beli mobil Rp100 miliar. Kamu sebutin di situ. Kamu enggak tahu tuh nanti ada satu orang yang sirik, satu orang yang dengki, itu dihitung loh Baim satu-satu," kata Baim, menirukan ucapan Aa Gym. 

Baca juga :

"Jadi kamu hati-hati dalam setiap postingan kamu. Karena kamu punya jutaan (followers). Mending kamu punya sedikit, dosanya sedikit. Tapi kalau jutaan, kamu harus tanggung semua itu," sambungnya 


Ucapan Aa Gym itu menampar Baim. Ayah Kiano Tiger Wong ini pun langsung berhati-hati tiap kali ingin mengunggah sesuatu ke media sosial. 


"Itu pembelajaran yang sampai sekarang melekat. Di situ, dari setiap postingan, semua dalam hal Instagram, YouTube, saya selalu hati-hati kalau ngepost," kata Baim. 

Baca Juga : Seorang Bocah,18 Kilometer Setiap Hari Ia Lalui Untuk Membantu Orangtua Jual Gorengan

Baim tak mau apa yang diunggahnya ke media sosial mempengaruhi perhitungan dosanya di hadapan Tuhan kelak. 


"Kita hati-hati, karena kita mengarah ke kehidupan yang setelah ini ya," ujarnya. 


Baim Wong kini memiliki lebih dari 15 juta followers di Instagram. Ia juga aktif membuat konten YouTube lewat channel Baim Paula dengan jumlah lebih dari 16 juta subscriber.

Post a Comment for " Aa Gym Tampar Baim Wong, Punya Jutaan Followers Siap Tanggung Dosanya"