Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

About

7 Ide Jualan Bulan Puasa Modal Kecil, Profitnya Lumayan Lho!


Nuansa Ramadan telah terasa karena hari ini, 23 Maret 2023 adalah hari pertama ibadah puasa dijalankan. Tidak hanya erat dengan nuansa yang hangat dan bersahaja, orang-orang yang pandai mencari kesempatan akan melihat peluang bisnis yang menjanjikan. Beberapa ide jualan bulan puasa modal kecil di bawah ini bisa Anda coba, jika ingin memanfaatkan kesempatan tersebut.


1. Es Buah atau Sup Buah


Menjadi salah satu sajian takjil andalan, es buah atau sup buah bisa menjadi ide bisnis yang memberikan potensi keuntungan besar.


Hal ini karena peminatnya pasti banyak, harga modal yang diperlukan kecil, dan proses membuatnya yang mudah. Anda tinggal pandai-pandai membuat es buah memiliki tampilan yang menarik agar mudah dilihat orang dari kejauhan.


2. Aneka Ragam Gorengan

Apa yang bisa mengalahkan nikmatnya berbuka dengan gorengan hangat nan lezat? Ide jualan bulan puasa modal kecil berikutnya adalah aneka ragam gorengan.

Peminat gorengan di bulan puasa ini dipastikan melonjak tajam, sebab makanan ini terbilang praktis dan cocok sebagai takjil. Modal yang kecil, proses pembuatan yang mudah, pasar yang terbuka lebar, apa lagi yang Anda tunggu?

3. Es Susu Kurma


Sehat, segar, dan kaya manfaat, mungkin tiga hal tersebut yang bisa menjadi daya tarik utama dari ide jualan es susu kurma ini. Anda tinggal memerlukan kurma, susu, gula pasir, dan es batu, kemudian diblender hingga hancur dan rata. Sesuaikan takaran untuk rasa paling nikmat yang bisa disajikan, dan jual dengan harga kompetitif di pasar!

4. Kelapa Muda


Ketika puasa, tubuh akan kehilangan banyak cairan tubuh. Salah satu minuman yang dapat menggantikannya dengan cepat adalah air kelapa muda. Maka dari itu, berjualan es kelapa muda bisa jadi ide menarik untuk dieksekusi.


Anda dapat mencari distributor kelapa muda yang dekat dengan lokasi Anda, dan tinggal menjualnya kembali dengan margin yang sudah diperhitungkan.

5. Bubur Kacang Hijau

Sajian berbuka dan takjil berikutnya yang menarik untuk dinikmati adalah bubur kacang hijau. Proses membuatnya cenderung mudah karena hanya memerlukan kacang hijau dengan kuah santan dan pandan saja. Dijual dengan harga mulai dari Rp5.000, Anda sudah dapat memperoleh keuntungan yang  lumayan.


6. Risol Mayo


Makanan yang sepat hype beberapa tahun yang lalu ini agaknya masih belum kehilangan peminat. Terlebih jika Anda dapat menyajikannya dalam kondisi hangat, sehingga ketika digigit oleh pelanggan setia isiannya akan lumer di mulut.


7. Martabak Mini


Terakhir dalam daftar ini adalah martabak mini, yang diberikan berbagai tambahan topping di bagian atasnya. Bisa ditambahkan meses, keju, pisang, atau ragam jenis topping lain, makanan ini bisa dijual dengan harga Rp2.000 hingga Rp 5.000 per pieces-nya.

Itu tadi beberapa rekomendasi dan ide jualan bulan puasa modal kecil yang bisa disajikan dalam artikel ini, semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

sumber : suara.com

Post a Comment for "7 Ide Jualan Bulan Puasa Modal Kecil, Profitnya Lumayan Lho!"