Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

About

Pesan Buya Yahya Bagi Orang yang Senang Pelihara Kebiasaan Busuk Ini, Stop Jika Tak Mau Dihinakan Allah SWT



Buya Yahya mengingatkan kepada setiap orang khususnya bagi kaum muslimin, ada orang yang akan dihinakan oleh Allah, jika senang memelihara dan melakukan perbuatan yang sangat buruk dan tak terpuji.


Satu perbuatan ini akan membuat Allah marah, bisa jadi mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah.


Melansir dari akun Youtube Al Bahjah TV, Rabu (5//4/2023), dalam ceramah Buya Yahya dikatakan jangan sampai umat muslim doyan dan sangat senang memelihara satu kebiasaan yang sangat busuk. 


Secara tegas Buya Yahya memperingati, jika seseorang janganlah pernah melakukan hal itu. Baiknya hindarilah dan segera rubah sifat dan perilaku buruknya.


“Barang siapa yang (sengaja) mencari kesalahan-kesalana orang lain hati-hati, Allah akan cari, Allah akan bongkar aibnya,” tegas Buya Yahya.


Bukan hanya di depan kehidupan sosial, aib dari seseorangyang doyan dan selalu sengaja mencari kesalahan -kesalahan dari orang lain, akan Allah bongkar di depan keluarganya.


Buya memgingatkan, jangan sampai seorang muslim memilik sifat busuk yang selalu diulang-ulang perbuatannya, bahkan sampai menyebabkan orang lain menjadi rugi. 


“Makanya jangan biasa mencari aib orang lain. Yang biasanya membongkar aibnya orang, mencari-cari aibnya orang, lihat Allah akan bingkar aibnya,” ungkap Buya.


Bahkan bukan hanya akan mendapatkan balasan dengan cara dibongkar aibnya, tapi orang yang senantiasa tak mau merubah dan senang melakukan fitnah dan mencari kesalahan orang lain, maka Allah akan rendahkan dirinya di depan semua orang.


“Bahkan Allah akan rendahkan dia biarpun di depan keluarganya. Ini Ada orang yang punya kebiasaan busuk,” kata Buya.


Hal busuk itu juga termasuk dalam perilaku menggunjing dan membicarakan kejelakan orang lain. Buya Yahya tak ingin, ada umat muslim yang senang melakukan hal itu dan terus diulang-ulang.


“Majelis kita harus dibebaskan dari hala-hal yang semacam itu. Harus majelis bersih dari caci maki, dari olok-olokan, dari fitnah dan menggunjing,” tegas Buya. (*)

Sumber : suara.com

Post a Comment for "Pesan Buya Yahya Bagi Orang yang Senang Pelihara Kebiasaan Busuk Ini, Stop Jika Tak Mau Dihinakan Allah SWT"