Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

About

CEK FAKTA: Mikha Tambayong dan Ayahnya Masuk Islam Dibimbing Ustaz Abdul Somad?


Beredar kabar Mikha Tambayong akhirnya menjadi mualaf atau masuk Islam setelah pekan lalu dinikahi Deva Mahenra.

Untuk diketahui, Mikha Tambayong dan Deva Mahenra sempat menjadi sorotan publik karena melangsungkan pernikahan meski keduanya berbeda agama.

Namun, benarkah informasi yang beredar tersebut?

Pemeriksaan fakta

Ditelusuri Ruanginformasi7, Rabu (8/2/2023), kabar bahwa Mikha Tambayong masuk Islam setelah menikah dengan Deva Mahendra pertama kali disebar kanal YouTube Haba Artis.

“Hari ini, dapat hidayah ayah dan Mikha Tambayong resmi mualaf. Deva Mahenra persatukan keyakinan,” demikian judul video tersebut.

Sementara pada skets atau sampul video, tampak foto Mikha Tambayong, ayahnya, dan Deva Mahenra, berfoto barenga Ustaz Abdul Somad.

Mikha Tambayong sendiri dalam skets itu memakai kerudung dan memegang Alquran.

Skets video itu ternyata hasil penyutingan. Hal itu kentara dari ukuran kepala masing-masing sosok yang disebut, tak sesuai dengan tubuhnya masing-masing.

Tak hanya itu, dalam video berdurasi 3 menit itu, narator tidak pernah menyebut Mikha Tambayong masuk Islam dibimbing Ustaz Abdul Somad.

Dalam video, narator menyebut Mikha Tambayong akhirnya menjadi mualaf, tapi tak memberikan bukti-buktinya.

Soal ayah Mikha Tambayong yang diklaim ikut jadi mualaf pun tak ada buktinya. Dalam video itu justru hanya menayangkan cuplikan kebersamaan antara Mikha Tambayong dan ayahnya.


Kesimpulan

Dengan demikian, bisa disimpulkan bahwa video yang mengklaim Mikha Tambayong serta ayahnya masuk Islam adalah bohong alias hoaks.

Post a Comment for "CEK FAKTA: Mikha Tambayong dan Ayahnya Masuk Islam Dibimbing Ustaz Abdul Somad?"