Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

About

Pria Ini Meninggal dalam Sujud Saat Sholat Maghrib Berjemaah Bikin Iri Ternyata dia Mengerjakan Amalan ini Selama Hidupnya



Semua manusia pasti meninggal dunia. Namun kapan embusan napas terakhir terjadi, manusia tidak bisa memprediksikannya. Setiap manusia hanya bisa berdoa agar dapat meninggal dalam keadaan husnul khatimah yang menjadi dambaan, khususnya bagi Muslim.


Seperti pria asal Malaysia berikut ini, dia meninggal dengan cara yang diidamkan banyak Muslim. Pria bernama Mohd Radzi Ibrahim ini wafat saat melaksanakan shiolat Maghrib berjemaah di Masjid Mukim Kenor, Kamis 8 September 2022.


Menurut Sinar Harian, Mohd Radzi Ibrahim tutup usia 63 tahun. Dia mengembuskan napas terakhir pada pukul 7.20 malam waktu setempat. Mohd Radzi Ibrahim terjatuh di saat rakaat pertama.


Meninggal dalam Keadaan Sujud


Imam Masjid Mukim Kenor, Ahmad Fadhil Zamani, mengungkapkan, Radzi terjatuh ketika hendak rukuk. Dia mendengar bunyi kuat saat tubuh pria itu tersungkur.


Rekaman CCTV memperlihatkan, pria berbaju hijau itu tidak sempat rukuk, namun langsung bersujud sebaris dengan jemaah lain yang sedang sholat.


“ Seorang jemaah berhenti saat sholat dan segera membantu membaringkan Mohd Radzi yang sudah tidak sadarkan diri,” kata Ahmad.


Ketika tim medis datang untuk memeriksa, Radzi sudah dalam keadaan meninggal dunia. Dia juga diketahui mempunyai penyakit jantung.


“ Saya menghubungi telepon darurat 999 dan petugas medis yang datang memeriksa Mohd Radzi mengatakan dia sudah meninggal dunia,” lanjutnya.


Amalan Semasa Hidup


Sosok Radzi semasa hidupnya dikenal sebagai orang yang baik, bahkan dia sering berebut membayar makanan dan minuman untuk sahabat-sahabatnya ketika di kedai makan.



Sholat berjamaah di masjid sudah menjadi rutinitasnya setiap hari bahkan untuk lima waktu. Dia juga selalau mengamalkan bacaan surat Al-Ikhlas.


“ Dia (Radzi) memang sholat berjemaah lima waktu di masjid dan setiap hari mengamalkan membaca 40 kali surat Al-Ikhlas, dia seorang pria yang menepati janji,” ungkap Ahmad.


Jenazah Radzi dikebumikan esoknya di Tanah Perkuburan Islam Kampung Tengah Kuala Krai selepas sholat Jumat.


“ Kita tidak tahu amalan rahasia dia hingga membawanya kepada kematian yang husnul khatimah (meninggal dalam keadaan beribadah dan pada malam Jumat),” katanya.


Peristiwa meninggalnya lelaki ini mengingatkan kembali akan hadis yang pernah disampaikan Rasulullah tentang orang yang mati syahid. Salah satunya meninggal di saat sedang beraktifitas di jalan Allah SWT.


“ Orang yang mati syahid itu ada lima; orang yang meninggal karena penyakit tha’un, sakit perut, tenggelam, orang yang kejatuhan (bangunan atau tebing) dan meninggal di jalan Allah.” (HR. Bukhari)

sumber : fajira media

Post a Comment for "Pria Ini Meninggal dalam Sujud Saat Sholat Maghrib Berjemaah Bikin Iri Ternyata dia Mengerjakan Amalan ini Selama Hidupnya"