Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

About

MasyaAllah Pengusaha Asal Bojongkoneng Bekasi Berangkatkan 113 Warga Umroh Gratis



Sebanyak 113 warga Kampung Bojongkoneng, Desa Telaga Murni, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, berangkat umrah gratis.


Melalui Travel Al-Idrisiyah keberangakatan umrah tersebut dibiayai langsung oleh seorang pengusaha atau kontraktor dan Developer Perumahan PT. Saipul Putra Sakti (SPS).


Dia adalah Agus Suhela, Sultan dari Bojongkoneng yang mendata sejak tahun 2019, RT 1 dan 2 RW 7 warga Kampung Bojongkoneng, Desa Telaga Murni untuk berangkat umrah. Namun, keadaan pandemi Covid- 19 pemberangkatan umrah itu tertunda.


“Kurang lebih 1000 warga asli Bojongkoneng kita berangkatkan umrah, dengan bertahap 60 orang setiap tahunnya,” kata Agus Suhela saat berbincang ringan dengan Beritaekspres.com di lokasi, Senin (28/2/2022).


Diungkapkan, Agus, keberangkatan warga asli Bojongkoneng hari ini terdata 120 orang. Namun, berjalanya waktu jama’ah umrah yang siap brangkat sekarang 113 orang menggunakan 4 bus untuk menuju hotel di Bandara Sukarno – Hatta.


“7 orang yang batal berangkat umrah hari ini, ya karenakan warga tersebut, ada yang sudah meninggal dunia, ada yang belum di vaksin ada yang karenakan paktor usianya sudah renta,” jelas Agus.


Tidak hanya itu, bos Saipul sapaan warga, dari awal pada tahun 2019, mendata warga dua RT, RT 1 dan 2 langsung mendatangi kerumah warga tersebut untuk diberangkatkatkan umrah. Sanyangnya, sebagian warga tidak percaya, bahwa berangkatkan umrah digeratiskan.


“Waktu itu, saya datangi satu persatu ke rumah warga, untuk ajak warga umrah gratis ya kalau warga itu màu saya pinta KTP nya untuk buat paspor. Ada juga warga yang tidak mau, mungkin dia tidak percaya umrah gratis,” ungkapnya.


Dia juga menjelaskan, keberangkatan umrah ini di tahun untuk kloter ke satu di tahun 2020, kloter ke dua pada tahun 2021. Namun, karenakan pandemi Covid-19 keberangkatan umrah tertunda.


Sekarang ini, tambah bos Saipul, brangkat umrah warga asli Bojongkoneng ini sekaligus dua kloter, dan untuk kloter ketiga bulan Desember 2022.


“Insyaallah untuk kloter ke tiga bulan Desember besok dan terus selanjutnya setiap tahunya 60 orang kita brangkatkan warga asli Bojongkoneng umrah sampai 1000 orang dengan menggunakan 7 travel yang berbeda – beda,” pungkasnya. (Usan)

Post a Comment for "MasyaAllah Pengusaha Asal Bojongkoneng Bekasi Berangkatkan 113 Warga Umroh Gratis "