Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

About

Kisah Cinta Bule London Viral Nikahi Gadis Banjar, Antusias Ikut Upacara Adat




Kalimantan Selatan - Acara pernikahan wanita asal Kalimantan Selatan dan bule asal London belum lama ini viral. Momen sang bule London antusias mengikuti upacara adat Bausung khas Kalimantan jadi sorotan netizen.

Momen pernikahan bule London dan wanita Kalimatan itu viral berawal dari unggahan akun Instagram @info_banjarmasin. Dalam unggahan itu tampak pengantin pria dan wanita sama-sama digendong menuju lokasi pernikahan. Acara pernikahan itu berada di Jl. Pemajatan Komplek Rumbia Mas 2, Kalimantan Selatan.


"Acara Bausung perkawinan urang London dengan urang Gambut," tulis keterangan video.


Unggahan kemeriahan pernikahan bule London dan gadis Kalsel itu sudah ditonton lebih dari 98,6 ribu kali dan mendapat lebih dari 5.000 Likes.


Wolipop sudah mewawancarai Putri Elpadila wanita asal Kalimantan Selatan yang menikah dengan Scott Luke Stephen, pria asal London. Elpadila mengungkapkan kisah cintanya dengan Scott yang bikin sebagian netizen penasaran.


"Awal kenal dengan Scott akhir Januari 2021 lewat social media Facebook. Saat itu Scott mengirim pesan ke saya dan berkenalan," kata Elpadila kepada Wolipop lewat pesan singkat.

Setelah saling berkenalan dan kerap mengobrol lewat WhatsApp, pada 2 Februari 2021 Scott menyatakan ingin serius dengan dirinya. "Awalnya tidak percaya tapi saya hanya mengatakan untuk menjalaninya saja karena menurut saya dia hanya main-mau dengan saya," ucapnya.


Ketika awal mula dekat, Elpadila mengaku mengalami kendala dalam hubungannya dengan Scott. "Ya kadang-kadang (ada hambatan), karena bahasa Inggris saya kurang lancar apalagi dia mempunyai British accent kadang kita mengalami miss understanding," jelasnya.


Kemudian Elpadila dan Scott mencoba untuk memahami satu sama lain dan saling support. "Kadang Scott mencoba sabar menjelaskan kepada saya ketika saya tidak memahami apa yang dia katakan," kenangnya.

Tidak hanya itu, Scott membuktikan keseriusannya dengan memperkenalkan Elpadila pada semua keluarganya. Dan Scott membeli cincin nikah untuk menunjukkan keseriusannya saat hubungan mereka memasuki usia enam bulan.


"Scott akan menikahi saya bahkan dia juga meminta izin ke mama saya dan kakak laku-laki saya ingin menikahi saya lewat video call. Sampai akhirnya hubungan kita berjalan 1,5 tahun. 18 Juli 2022 dia datang ke Indonesia untuk pertama kalinya menemui saya dan berniat untuk menikahi saya. Kita mengurus dokumen pernikahan," jelasnya.


Ketika Scott datang ke Indonesia pertama kali, Elpadila mengungkapkan ibunya langsung shock dan tidak menyangka. Bahkan semua teman-temannya juga terkejut, ketika Elpadila menikah dengan Scott. "Disamping itu mereka juga turut bahagia karena dia benar-benar membuktikan nya," tambahnya haru.


Menurut Elpadila, Scott adalah sosok pria yang sangat pekerja keras, humoris dan penyayang. Oleh karena itu dia yakin menikah dengan pria asal London itu.


Pada tanggal 27 Juli 2022 keduanya resmi menikah. Setelah menikah, pasangan itu menjalani long distance marriage (LDM) selama kurang lebih sembilan bulan. Pada 1 april 2023, Scott datang lagi ke Indonesia dan 7 Mei 2024 mereka mengadakan resepsi.

Acara resepsi tersebut mengusung tema adat Banjar disertai acara adat Beusung. "Sebenarnya kita hanya mengikuti alurnya saja, kita ingin menikah di akhir tahun 2021 tapi karena COVID-18 saat itu dan peraturan lumayan ketat jadi kita memutus kan nikah tanggal 27 Juli 2022 saat Scoot pertama kali datang ke Indonesia," terangnya.


Elpadila yang masih tinggal di Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan ini menuturkan setelah resmi menjadi pasangan suami istri, dia berencana ikut tinggal di negara suaminya. Namun saat ini dia masih menunggu visanya selesai dibuat.


Di akhir wawancara, Elpadila menjawab pertanyaan dari warganet yang penasaran cara mempunyai pasangan bule. "Yang sering ditanya netizen mungkin dimana awal saya bertemu dengan suami. Saya juga benar-benar tidak menyangka jodoh saya orang UK. Hubungan kami benar-benar sangat singkat saat itu dan memutuskan untuk menikah," ucapnya.


"Tips untuk wanita Indonesia yang ingin menikah dengan bule yaitu setidak harus bisa bahasa Inggris atau bahasa pasangan sendiri di negara dia berasal walaupun tidak lancar nggak papa karena kunci dalam hubungan adalah komunikasi dan juga jika ingin punya pasangan bule coba main dating aplikasi yang terpercaya," pungkas Elpadila.

Baca artikel wolipop, "Kisah Cinta Bule London Viral Nikahi Gadis Banjar, Antusias Ikut Upacara Adat" selengkapnya https://wolipop.detik.com/wedding-news/d-6774835/kisah-cinta-bule-london-viral-nikahi-gadis-banjar-antusias-ikut-upacara-adat.

Post a Comment for "Kisah Cinta Bule London Viral Nikahi Gadis Banjar, Antusias Ikut Upacara Adat"