Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

About

Khabib Nurmagomedov Resmi Pensiun dari MMA




Khabib Nurmagomedov secara resmi mundur dari dunia Mixed Martial Arts (MMA) dan tidak akan lagi menjadi pelatih Islam Makhacev. 

Sebelum memutuskan mundur dari MMA sepenuhnya, Khabib terlebih dahulu pensiun sebagai petarung UFC pada Oktober 2022 lalu. 

Pada laga terakhirnya, petarung berusia 34 tahun itu berhasil mengalahkan Justin Gaethje. Menurut mantan pelatihnya, Javier Mendez, keputusan mundur dari dunia MMA karena Khabib ingin fokus terhadap keluarganya.


“Dia hanya tidak mau ketinggalan menjadi seorang ayah,” ujar Mendez, dilansir dari Sport Bible, Selasa (10/1/2023). Sebagai tanda perpisahan, Khabib mengunggah foto bersama rekan-rekannya. 

Dalam foto tersebut terlihat para petarung juara kelas ringan UFC Islam Makhachev hingga juara Bellator Usman Nurmagomedov.


"Jaga diri saudaraku. Tahun lalu jadi tahun yang sangat sibuk dan sukses. Saya harap keputusan saya menghasilkan yang terbaik, peluk erat untuk kalian semua. Terima kasih. Kalian adalah alasan terbesar dibalik kesuksesan saya di olahraga ini," kata Khabib dalam akun media sosial miliknya Sebelum memutuskan berhenti dari dunia MMA, Khabib telah menunaikan janjinya dengan membawa Islam Makhachev sebagai juara kelas ringan UFC. 

Dalam kurun waktu dua tahun, Islam Makhachev menyabet sabuk juara UFC usai menaklukkan Charles Oliviera, Oktober lalu.

Petarung UFC, Islam Makhacev. Foto: Instagram/@islam_makhachev Islam Makhacev tampaknya akan sangat kehilangan Khabib yang telah membantunya selama ini menjadi petarung kelas dunia. 

Khabib juga tidak akan mendampingi Islam Makhacev saat menghadapi Alexander Volkanovski. Sebagai petarung, Khabib berhasil mencatatkan kemenangan sempurna 29-0 di seluruh ajang profesional.

sumber : https://www.tvonenews.com/sport/onepride/93508-khabib-nurmagomedov-resmi-pensiun-dari-mma?page=2

Post a Comment for "Khabib Nurmagomedov Resmi Pensiun dari MMA"