Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

About

Tingkatkan Keimanan Jelang Ramadhan, Ustaz Adi Hidayat Berikan Amalan Ini



Bulan syaban acapkali tidak diperhatikan keutamaan oleh sekecil golongan kaum muslimin. Hal ini dikarenakan bulan syaban berada di antara posisi bulan rajab dan ramadhan.


Banyak bahkan, karena sebulan lagi ramadhan orang-orang melakukan hal-hal untuk 'memuaskan' diri karena di bulan ramadhan nanti semua hal harus dijaga baik hawa nafsu maupun makan dan minum.


Akan tetapi, Ustaz Adi Hidayat justru melihat hal sebaliknya menurutnya justru bulan syaban harus digunakan sebagai ajang persiapan menghadapi bulan ramadhan.


Sebagaimana hal tersebut dicontohkan oleh Rasulullah SAW yang membiasakan diri memperbanyak melakukan ibadah salah satunya, berpuasa.

Bahkan dalam salah satu riwayat dikatakan bulan syaban merupakan bulan Nabi Muhammad SAW. Sedangkan, rajab adalah bulan Allah dan ramadhan adalah bulan umat Nabi SAW.


Karena menurut UAH jika tidak terbiasa melakukan ibadah salah satunya puasa di bulan syaban maka akan sedikit mengalami kesulitan saat memasuki ramadhan.

Untuk itu, beliau mengimbau agar segenap kaum muslim untuk segera memperbanyak ritual ibadah di bulan syaban sehingga akan mampu dan terbiasa saat melakukan ibadah di bulan ramadhan mendatang.

Sehingga, menurutnya itulah salah satu keagungan bulan syaban yakni dapat meningkatkan keimanan seorang muslim karena akan menyongsong bulan puasa.


"Semoga dengan itu (memperbanyak amal di bulan syaban) dapat menghantarkan kesiapan pada bulan ramadhan untuk membangun ketaatan, mendekatkan diri kepada Allah SWT dan membakar semua dosa yang telah kita berbuat kepada Allah," pungkas UAH. (*)

Sumber: YouTube Adi Hidayat Official

Post a Comment for "Tingkatkan Keimanan Jelang Ramadhan, Ustaz Adi Hidayat Berikan Amalan Ini"