Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

About

Ternyata ini Tandanya dia Belahan Jiwa Kita


Bagi yang masih belum menemukan jodoh, ada baiknya kita belajar membaca tanda jodoh dari Tuhan hehe ...
pasti diantara kita selalu ada yang menebak-nebak saat bertemu dengan seseorang dan bertanya pada diri sendiri, apakah ini jodoh dari Tuhan ???
Ternyata tanda jodoh ini telah tertulis di dalam Alquran, antara lain;



 1. Sifat yang sama (An-Nur: 28)

فإن لم تجدوا فيها أحدا فلا تدخلوها حتى يؤذن لكم وإن قيل لكم ارجعوا فارجعوا هو أزكى لكم والله بما تعملون عليم

Artinya: "Jika Anda tidak melihat siapa pun di dalamnya, maka jangan masuk sebelum Anda memiliki izin. Dan jika dikatakan kepada Anda:" Kembali saja, maka Anda harus kembali. Itu bersih untukmu dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu lakukan "

2. Merasa nyaman (Ar-Rum: 21)

ومن آياته أن خلق لكم من أنفسكم أزواجا لتسكنوا إليها وجعل بينكم مودة ورحمة إن في ذلك لآيات لقوم يتفكرون

Artinya: "Dan di antara tanda-tanda kuasa-Nya adalah bahwa Dia menciptakan untuk Anda istri-istri dari jenis Anda sendiri, sehingga Anda cenderung dan merasa nyaman dengannya, dan menjadikan Dia dengan Anda rasa cinta dan kasih sayang. Memang dalam hal itu benar-benar ada tanda bagi orang yang berpikir "

3. Keluarga yang diterima (Asy-Syura: 3)

Langit terbang dan bumi memalsukan kami istri de nfskm Istri sapi yang malu yzrvkm huhusay dilengkapi kmslh cxinvali hal juga alsmy albsyr

Artinya: "(Dia) Pencipta langit dan bumi. Dia membuatkan untukmu sepasang dari jenismu sendiri dan jenis ternak (juga), Dia membuatmu berkembang biak dengan cara itu. Tidak ada yang seperti itu. , dan Dia adalah Yang Maha Mendengar dan Melihat "

4. Memahami kami (Al-Furqan: 74)

وَالَّذِينَ يَقُولُونَ رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ ْزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُقنٍ وَاجْعَلْقنيم

Artinya: “Dan orang-orang yang berkata: Ya Tuhan kami, berikanlah kepada kami istri dan keturunan kami untuk menjadi kesenangan (hati) kami, dan jadikanlah kami bantuan untuk orang-orang yang benar. Tujuan ini terkait dengan cara hidup sakinah mawadah wa rahmah. , "

Ustadz Fauzan menambahkan, pasti selalu ada masalah dalam rumah tangga, baik disengaja maupun tidak. Ada doa agar tidak terjadi konflik yang sering terjadi dengan pasangan suami istri agar menjadi keluarga sakinah. Itu adalah:


رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمم

“Ya Tuhan kami, berikan kepada kami istri dan keturunan kami sebagai yang menyenangkan hati, dan jadikan kami imam (pemimpin) bagi mereka yang bertakwa kepada Allah.” (Surat al-Furqon: 74).


“Pada dasarnya ikuti jalan Nabi, ikuti petunjuk Alquran. Hidup akan tenang. Dalam keluarga pasti ada masalah. Itu sunnatullah,” jelas Ustadz Fauzan Amin.

Post a Comment for "Ternyata ini Tandanya dia Belahan Jiwa Kita"